Tingkatkan Kompetensi Guru Bidang Riset, Dua Utusan MTsN 2 Kota Padang Ikuti Diklat PTK
MTsN 2 Kota Padang,
Humas-Dua orang guru MTsN 2 Kota Padang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan
(Diklat) Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertempat di Aula Kantor Kementerian
Agama Kota Padang. Diklat ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Padang dari 13
s.d 18 Mei 2024.
Kegiatan diklat berbasis
riset ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi guru yang masih enggan
mengadakan penelitian karena berbagai alasan untuk dapat mengembangkan potensi
siswa yang ada di kelasnya serta meningkatkan kompetensi guru dalam inovasi
pembelajaran.
Arnevi, guru IPA, dan
Mardiyeti, guru Akidah Akhlak, merupakan dua guru terpilih mewakili MTsN 2 Kota
Padang yang mengikuti kegiatan itu bersama dengan 28 pendidik lainnya utusan dari
Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA)
se-Kota Padang.
Diklat tersebut dibuka
oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edi Oktafiandi. Adapun narasumber dalam diklat tersebut adalah
Dr. H. Agusrida, M.Pd, Dr. Hj. Kurnia Eva Nilasari, M.Pd., dari Balai Diklat Keagamaan
Padang, Kakankemenag Kota Padang, dan
Kasi Penmad, Farhan Furqani, MA.
Kepala MTsN 2 Kota
Padang, H. Ramli sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena
memberikan kontribusi positif untuk kualitas dan mutu pendidikan. H. Ramli berharap
setelah pelatihan, guru dapat melakukan riset atau penelitian di dalam kelas
guna memperbaiki kekurangan-kekurangan baik dari segi metode, teknik, dan
strategi pembelajaran, serta dapat melakukan inovasi dalam proses pembelajaran.
"Adanya kegiatan
ini dapat memperbaiki serta meningkatkan kinerja guru dan muaranya tentu
peningkatan akan kualitas dan mutu pendidikan. Oleh karena itu, untuk kedua
guru yang sedang mengikuti kegiatan tersebut agar terus semangat dan fokus
mengikuti pelatihan. Semoga ilmu yang diperoleh menjadi berkah sehingga dapat
dibagikan kepada sesama guru," ucap H. Ramli.
Arnevi dan Mardiyeti
sangat antusias dalam mengikuti Diklat karena menurut mereka banyak dampak
positif yang diperoleh demi kemajuan guru dan tentunya mutu pendidikan.
(DI/CA/NF)
Komentar
Posting Komentar